My Phone Info is a website that displays various articles related to Smartphone. This includes applications, games, news, hardware, tips and tricks and much more. All articles displayed are always updated, so they can be trusted for authenticity.

Root Samsung Galaxy Tab S3 9.7 [SM-T820/SM-T825] Tanpa Komputer

Bulan April 2017, salah satu perusahaan ponsel ternama yaitu Samsung kembali mengeluarkan ponsel terbarunya. Ponsel ini tergolong dalam keluarga tablet, ini adalah Galaxy Tab S3 9.7. Galaxy Tab S3 9.7 hadir dengan 2 tipe yaitu SM-T820 (Wi-Fi) dan SM-T825 (3G/LTE). Keduanya hadir dengan spesifikasi terbaru dan mendukung untuk penggunaan mobilitas saat ini. Galaxy Tab S3 9.7 dibekali dengan sistem operasi berbasis Android versi 7.0 (Nougat).



Mendengar kata Android pastilah langsung teringat dengan dengan suatu hal yaitu root. Root adalah sebuah metode atau cara untuk mendapatkan hak akses pengguna secara penuh atas ponsel yang dimilki tanpa terpengaruh atau terikat aturan-aturan si pembuat ponsel. Namun, jika root ini dilakukan garansi atas ponsel dari perusahaan secara otomatis akan hangus. Nah, pertanyaannya Galaxy Tab S3 9.7 adalah ponsel baru apakah sudah ada cara untuk melakukan root? Jawabannya adalah ada.

Untuk melakukan root Samsung Galaxy Tab S3 9.7 sangatlah mudah. Dan pada artikel ini akan dibahas cara root Galaxy Tab S3 tanpa menggunakan komputer atau laptop.

# Persiapan Awal

  • Aktifkan mode USB Debugging pada ponsel sebelum memulai langkah ini.
  • Pastikan baterai masih memiliki daya 80% atau lebih.
  • Pastikan memiliki koneksi data atau internet yang memadai dan stabil. Jika koneksi tidak memadai dan stabil, sedikit down saja kemungkinan root gagal sangat besar.
  • Download dan install aplikasi Kingo Root pada tablet. (Download Disini)

# Cara Root Samsung Galaxy Tab S3 9.7

  1. Jalankan aplikasi Kingo Root yang sudah terinstall sebelumnya.
  2. Klik One Click Root.
  3. Tunggu beberapa saat hingga muncul pesan root berhasil sempurna.
  4. Jika gagal, restart atau nyalakan ulang tablet. Dan ulangi langkah no. 1 hingga no. 3 sekali lagi.
Tambahan : Jika root tetap saja gagal. Coba cara Root Dan Install TWRP Recovery Samsung Galaxy Tab S3 9.7 [SM-T820/SM-T825].

Tidak ada komentar